SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Demi membantu masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Pari Kecamataan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan membagikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Hal ini dikatakan oleh Kades Kota Pari Abdul Khair kepada awak media dikantornya, Senin (13/4/2020).

Dikatakannya, bahwa Desa Kota Pari merupakan salah satu desa pesisir pantai di Kecamatan Pantai Cermin berjumlah 11 dusun dan memiliki sekitar 2.000 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penduduk sekitar 7.000 jiwa.

Abdul Khair memaparkan, bahwa bantuan paket sembako gratis tersebut akan dibagikan kepada 1000 warga yang kurang mampu melalui tim relawan desa, perangkat desa, BPD, para Kepala Dusun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pria yang akrab disapa Dollah itu menambahkan, bahwa bantuan sembako tersebut yang bersumber dari bantuan sukarela para donatur maupun pengusaha secara sukarela.

Abdul Khair berharap, bantuan sembako gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi dampak wabah Covid-19 ini. Dia juga menghimbau agar seluruh warga dapat menerapkan pola hidup sehat.

Selain sembako gratis, Pemdes Kota Pari juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh dusun guna memutus penyebaran wabah covid-19.

(Dipa Syahbuana)