TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Binanga, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap pertama, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Pemdes Gunung Binanga menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp. 300.000. per bulan (untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret 2021).

Selain Kepala Desa Gunung Binanga, Iskandar Siregar bersama Perangkat Desa, acara penyaluran BLT DD juga dihadiri Kapolsek Batangtoru diwakili Bhabinkamtibmas Kecamatan Marancar,  Aiptu Sayaman Siregar, bersama dengan Pendamping Dana Desa, Afrizal Hasibuan dan Eka Nurhidayah Harahap dan PLD, Seri Wahyuni Harahap. 

Kades Gunung Binanga,  Iskandar Siregar menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

“BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati,” tutur Iskandar Siregar. 

Kades Gunung Binanga berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa dalam masa pendemi ini,” harap Iskandar. 

Pada kesempatan tersebut,  Bhabinkamtibmas, Aiptu sayaman Siregar menyempatkan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga penerima BLT Dana Desa agar menjadi contoh bagi warga lainnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan, dengan memakai masker dan selalu menjaga kebersihan dan menghimbau agar famili tidak mudik. 

(Saad Siregar)