DELI SERDANG | ARUSMALAKA.COM

Pemerintah Desa (Pemdes) Durian Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang dan SDN 105341 Durian menggelar sarapan pagi sehat yang dilaksanakan di halaman sekolah itu Rabu(19/2/2020).

Sarapan pagi sehat bersama yang didahului cuci tangan bersama ini dalam rangka mengajari anak murid berperilaku hidup sehat ini  juga bekerjasama dengan Puskesmas Pantai labu.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Pantai Labu Junaidi, SE., M.Si, Ketua TP-PKK Pantai Labu Ayu Fitriyan Sukri,.Ketua Darma Wanita Pantai Labu Desi Junaidi, Kepala Puskesmas drg. Dewi Rosita, Kepala Desa (Kades) Durian Supiadi, Kepala Sekolah (Kasek) SDN 105341 Durian Rina, S.Pd serta ketua TP-PKK Desa Durian Susanti Supiadi.

Ketua TP-PKK Pantai Labu Ayu Fitriyan Sukri mengapresiasi kegiatan sarapan pagi sehat dan cuci tangan bersama yang diprakarsai Pemdes Durian dan SD 105341 serta pihak Puskesmas Pantai Labu.

“Kegiatan ini sangat baik sebagai pembelajaran agar anak-anak kita mengerti tentang cara hidup sehat antara lain mencuci tangan dulu sebelum makan. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat Pantai Labu bisa sehat selalu,” ujar Ayu Fitriyan Sukri.

Kades Durian Supiadi mengatakan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengajari anak berperilaku hidup sehat sejak usia dini.

Selain sarapan pagi bersama, pihaknya juga memberikan minuman sehat berupa susu kepada setiap anak murid.

Sedangkan Kepala Puskesmas Pantai Labu drg. Dewi Rosita bersama staffnya memberikan penyuluhan tujuh cara mencuci tangan yang baik dan pemberian makanan yang bergizi.

(Idris Lubis)