BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Kasi Keuangan Polres Batu Bara bekerjasama dengan Satuan Binmas melakukan bakti sosial (baksos) dan himbauan protokol kesehatan kepada komunitas sosial yang ada di Kabupaten Batu Bara, Selasa (17/11/2020).

Baksos tersebut dilaksanakan di Desa Mangke Lama Kecamatan Limapuluh bersama Warga Ihklas Berbagi (WIB). Mereka membagikan ratusan masker dan melakukan himbauan protokol kesehatan terhadap para komunitas sosial.

Mereka juga memberikan 50 karung beras di beberapa komunitas yang ada untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saat diwawancarai oleh wartawan, Kasi Keuangan Polres Baru Bara Bripka Effriza Imbang Daulay SH MM mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini merupakan komitmen pihaknya dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Saat ini saya akan terus melatih diri dengan kegiatan bersedekah dan sosial kepada orang yang membutuhkan, biasakan diri kita untuk selalu bermanfaat untuk orang lain, agama dan negara,” ujarnya.

Sementara Ketua WIB, Susanto mengatakan, bahwa komunitas WIB lahir sejak bulan Mei 2020 lalu. Dikatakannya, bahwa WIB didirikan karena terinspirasi dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

“Kami menganggap wadah kami ini anak dari KSJ. Kami akan berusaha membantu tugas KSJ dalam memberikan sedekah. Kami berterimakasi atas bantuan yang telah diberikan kepada kami beberapa karung beras untuk kami bagikan kepada warga yang ada di sekitar desa kami,” kata Susanto.

“Untuk menjadikan hal yang amanah kepada masyarakat kami yang terhimpun dalam WIB yang anggotanya ada sebanyak 127 orang akan menyebar di seluruh daerah yang ada di Kecamatan Limapuluh ini untuk membagikan sedekah disetiap hari Jum’atnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan baksos itu, juga dirangkai dengan memberikan arahan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas sosial yang ada di Kabupaten Batu Bara.

(Nurmawansyah)