LABUSEL | ARUSMALAKA.COM

Jika sebelumnya sesuai update data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) merupakan zona hijau dengan tidak adanya pasien positif covid-19, kini telah pecah telur dengan adanya 1 pasien positif. Rabu (24/6/2020).

Hal itu sesuai update data kasus corona di Provinsi Sumut per kondisi 23 Juni 2020 yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan D SpB.

Dalam pengumuman itu terungkap munculnya kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Samosir dan Labusel, yakni masing-masing 1 kasus. Dengan begitu, Samosir dan Labusel pecah telur kasus positif covid-19.

Menanggapi hal, Pemkab Labusel melalui Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Labusel yang juga Ketua Pelaksana BPBD Labusel, Khairil Harahap, Rabu (24/6/2020) membenarkan satu positif covid-19 di Kabupaten Labusel.

“Iya, gugus tugas Labusel sedang menelusuri,” kata Khairil Harahap via pesan WhatsApp kepada arusmalaka.com.

Lebih lanjut, Khairil Harahap mengatakan bahwa pasien tersebut merupakan warga Desa Meranti, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel. Namun, selama ini yang bersangkutan beraktivitas di Kota Medan.

“Warga Sei Meranti, dia beraktifitas di Medan selama ini,” sebut Khairil Harahap.

(JRM)