TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Kepala UPT BLK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) M. Hasan PH Dalimunthe  secara resmi menutup pelatihan berbasis kompetensi (PBK)  non boarding gelombang pertama  untuk jurusan menjahit pakaian wanita dewasa dan jurusan tata boga yang bertempat di aula BLK Kabupaten Tapsel, Sabtu (3/4/2021).

M. Hasan P. H Dalimunthe dalam arahannya sekaligus menutup secara resmi  acara pelatihan berbasis kompetensi (PBK ) antara lain menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Bupati Tapsel, H.  Dolly Pasaribu dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapsel, Arman Pasaribu tidak bisa hadir bersama kita karena ada tugas.

Disampaikannya, kendala yang dihadapi yaitu belum terbiasanya peserta dengan pelaksanaan pelatihan, jarak antara tempat tinggal dengan BLK yang cukup jauh dan Interaksi antara peserta dengan masyarakat sekitar BLK. 

“Setelah melaksanakan pelatihan dan kendala yang dihadapi pelatihan ini dapat dilaksanakan secara umum baik dan menghasilkan seperti yang diharapkan. Pada kesempatan ini saya sampaikan terimakasih kepada semua yang hadir disini dan baik secara langsung maupun tidak langsung mendukung terlaksananya pelatihan ini,” ucapnya.  

Kemudian Hasan mengucapkan terimakasih karena, telah relah bersusah payah, tidaklah mudah bahkan sedikit tekanan kerja selama mengukuti pelatihan dan menghasilkan seperti yang diharapkan. 

“Rasa simpati dan hormat saya sampaikan kepada para peserta yang telah rela membantu peserta lainnya sehingga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik. Semoga sikap saling menolong dan rasa rela membantu yang lain menjadi budaya kebiasaan pada kehidupan kita seterusnya,” harap Hasan. 

(Saad Siregar)