NIAS SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar debat publik perdana pasangan calon (Paslon) Pilkada 2020 melalui live streaming RRI Nisel bertempat di Balai Pertemuan BKPN Telukdalam, Jum’at (16/10/2020).

Debat publik tersebut dipandu oleh moderator DR. Sukarman Purba, ST., M.Pd dengan tema “Pencapaian Visi & Misi Dengan Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul, dan Berkualitas Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19”.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nisel Nomor Urut 2 Idealisman Dachi – Sozanolo Ndruru mengikuti debat publik dengan santai dan menguasai materi debat mulai sesi pertama sampai ke sesi terakhir.

Idealisman Dachi mengatakan kepada awak media bahwa yang namanya debat publik tersebut sudah biasa diikutinya, sehingga dirinya tetap santai didalam menyampaikan program (visi dan misi).

Begitu juga jika menjawab pertanyaan dari moderator maupun dari paslon kompetitornya, dia dengan tenang menjawab seluruh pertanyaan-pertanyaan itu.

Salah warga yang menyaksikan acara debat mengatakan, bahwa dari acara debat itu sesungguhnya masayarakat Nisel sudah bisa menentukan pilihan yang layak menjadi pemimpin di Kabupaten Nisel ke depan.

Menurut warga yang namanya tak ingin ditulis itu, Paslon Idealisman-Sozanolo merupakan sosok pemimpin yang berjiwa pro rakyat. Hal itu sudah terbukti Pada masa pemerintahan Idealisman Dachi 2011-2016. Dimana programnya sangat menyentuh hati masyarakat.

(Afrianus Wau)