SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) salurkan pinjam pakai buku dan penyerahan bibit di Padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sergai bertempat di Pantai Silat Bertuah Desa Sentang Kecamataan Teluk Mengkudu Sergai, Jum’at (23/10/2020) sore WIB.

Kadis Perpusip Sergai Dra Hj Salmiah, MM pada sambutannya mengatakan bahwa penyerahan pinjam pakai buku ini untuk perpustakaan di Padepokan IPSI Sergai dengan tema “Membaca adalah jendela dunia, dengan membaca kita akan mengetahui dunia dan dengan menulis dunia akan mengetahui kita”.

Selain menyalurkan buku bacaan tambah Salimah, pihaknya juga menyerahkan bibit tanaman pohon untuk ditanam di sekitar pantai kepada Kelompok Tani Maju Bertuah. Oleh karena itu para pengunjung pantai nantinya tidak akan merasa bosan.

“Semoga objek wisata Pantai Silat Bertuah ini bisa berkembang, maka dari itu pada saat saya memasuki masa purna bakti ini, sebagai ASN di Pemkab Sergai terus berbuat untuk kemajuan Dinas Perpusip Sergai,” ujar Salmiah.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Zainal Abidin,S.Pd dan Kabid Pengembangan Harlinawati, S.Sos serta Kabid Arsip Dra Erlina.

Mereka juga pada sambutannya sangat berterima kasih kepada Kadis Perpusip yang telah banyak mengadakan sosialisasi ataupun kegiatan lainnya seperti penyaluran buku kepada perpustakaan desa untuk memajukan bidang perpustakaan di Sergai.

Sementara Ketua IPSI Sergai Irwan, SH sangat mengapresiasi Dinas Perpusip yang telah memberi bantuan buku bacaan untuk perpustakaan dan bantuan bibit pohon untuk Kelompok Tani Maju Bertuah.

Dalam kesempatan itu Irwan juga menjelaskan bahwa padepokan ini berdiri pada tahun 2017. Pihaknya juga telah membentuk koperasi untuk Kelompok Tani Maju Bertuah.

(Dipa Syahbuana)