SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Musyawarah Cabang (Muscab) IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang digelar di Graha Soeltan Hotel Sei Rampah, Sabtu-Minggu (2-3/10/2021), berhasil memilih 5 orang anggota tim formatur. 

“5 anggota tim formatur yang terpilih terdiri dari, 1 perwakilan unsur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni Sugiatik dan 4 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP se-Sergai yakni, Bahtiar dari PAC Teluk Mengkudu, Sugianto PAC Bintang Bayu, Rohadi PAC Sei Rampah dan Suriadi dari PAC Tebing Tinggi,” ujar Ketua Steering Committee (SC) Muscab IV PPP Sergai, Abdul Firman Kursin SPd MSi, Minggu (3/10/2021) di Sei Rampah.

Firman yang akrab disapa Apoy ini menyebutkan, pemilihan anggota tim formatur tersebut diikuti 6 orang calon, dimana Sugiatik meraih suara terbanyak dengan 17 suara disusul Bahtiar, Sugianto dan Rohadi meraih jumlah suara sama yakni 15, serta Suriadi 13 dan Sutrismin (PAC Pantai Cermin) 3 suara.

“Namun, karena hanya 5 orang saja yang harus dipilih sesuai amanah Muscab, maka ditetapkanlah 5 calon peraih suara terbanyak menjadi anggota formatur,” sebut Firman.

Ketua DPC Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sergai ini lebih lanjut mengatakan, ke-5 formatur yang telah terpilih ini akan ditambah 2 formatur lainya yakni, 1 dari unsur DPP dan 1 unsur DPW. Perwakilan unsur DPW secara eks officio menjadi ketua tim formatur. Jadi, secara keseluruhan tim formatur ada 7 orang.

Sesuai peraturan organisasi (PO) PPP dan tata tertib Muscab IV PPP Sergai, lanjutnya, tim formatur hasil Muscab IV ini diberikan waktu paling lama 20 hari kelender untuk menyusun kepengurusan DPC PPP Sergai periode 2021-2026. 

“Selain itu, Muscab IV PPP Sergai juga mengamanahkan untuk melakukan internalisasi partai, membangun struktur partai yang lengkap mulai dari DPC sampai ranting. Kemudian, menetapkan target di Pemilu legislatif 2024 minimal bisa meraih 5 kursi di DPRD Sergai, 1 kursi DPRD Provinsi Sumut dan 1 kursi di DPR pusat,” tutupnya.

(A-02)