ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Dalam memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 22 yang jatuh pada 4 Oktober 2021 yang lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) gelar berbagai permainan rakyat, Kamis (7/9/2021).

Berbagai permainan rakyat yang dipusatkan di Lapangan Koni, Bagansiapiapi tersebut secara langsung di buka oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan dihadiri Wabup Rohil, H Sulaiman, ketua PKK, Sanimar Afrizal, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Latkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, seluruh Kepala OPD serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengatakan, beberapa perlombaan yang dilaksanakan melibatkan seluruh masyarakat Rohil khusus nya Bagansiapiapi serta instansi pemerintah daerah.

“Beberapa perlombaan yang kita laksanakan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke-22,” katanya.

Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, Bupati merasa sangat bangga dan menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua unsur.

Bupati juga mengatakan, pemerintah daerah melalui panitia perlombaan telah menyediakan berbagai hadiah menarik kepada para pemenang nantinya.

“Junjung tinggi sportivitas, selamat mengikuti perlombaan dan selamat ulang tahun Kabupaten Rokan Hilir yang ke 22,” sebutnya.

Sementara itu, koordinator ketua panitia penyelenggara permainan rakyat, Zulfahmi, ST menambahkan, pelaksanaan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke 22 tersebut tertuang dalam SK Bupati. Dimana sebutnya, Dinas Perkim ditunjuk sebagai koordinator panitia pelaksana.

Beberapa perlombaan yang dilaksanakan sebut nya, diantaranya lomba bakiak, tarik tambang, panjat pinang, lomba mengkukur serta lainnya.

Sementara peserta lomba sendiri tambah Zulfahmi, terdiri dari masyarakat, setiap organisasi perangkat daerah bahkan diikuti dari instansi vertikal seperti Kejaksaan Negeri (Kejari), Kodim 0321 Rohil, Polres serta beberapa Bank.

“Alhamdulillah dalam perlombaan memeriahkan HUT Rohil ke 22 ini semua unsur berpartisipasi dan berlangsung begitu meriah,” sebutnya.

(Honis Antoni)