LABUHANBATU | ARUSMALAKA.COM

Bertujuan membangun rasa kebersamaan dan silaturrahmi dimasa pandemi Covid-19,  Administrasi Veteran dan Cadangan (Minvetcad) 1/11 LB melaksanakan kegiatan pertemuan dengan para veteran, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) serta Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Labuhanbatu di Rantauprapat, Rabu (3/3/2021) kemarin. 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Minvencad 1/11 LB, Mayor Inf Allhusni, kepada wartawan, Kamis siang (4/3/2021).

Dikatakan Mayor Inf Allhusni, kegiatan silaturrahmi tersebut dilaksanakan di kantor Minvetcad 1/11 LB, di Jalan Urip Sumohardjo Rantauprapat, dengan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan (Prokes). 

“Acara silaturrahmi diawali dengan pembacaan surat Yasin dan doa serta pemberian tali asih kepada beberapa orang sesepuh veteran,” ujarnya. 

Ditambahkannya, sesuai arahan dari Kepala Badan Pembina Minvetcad Kodam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, bahwa di suasana pandemi Covid-19 ini, TNI harus hadir dan tetap membina serta membangun hubungan silaturrahmi dengan para veteran atau Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Labuhanbatu, keluarga besar FKPPI serta PPM di daerah ini. 

Disebutkan oleh Kakanminvetcad 1/11 LB tersebut, menjalin hubungan silaturrahmi merupakan pintu masuk untuk merajut dan merangkul lebih erat para pejuang veteran, FKPPI dan PPM agar bisa berperan dalam mengisi dan membangun daerah sesuai dengan Tupoksinya masing-masing. 

“Kegiatan silaturrahmi ini merupakan hal positif yang sangat baik guna membangkitkan semangat para sesepuh serta generasi muda,” kata Allhusni.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, akan dilaksanakan setiap bulan agar para pejuang veteran bersama dengan generasi muda yang tergabung dalam organisasi binaan tidak putus komunikasi.

Allhusni menjelaskan bahwa saat ini para pejuang veteran di Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan), jumlahnya 16 orang. Usia paling tua 106 tahun, yaitu Bapak Gunung Jaidin Siahaan. 

“Pak Gunung Jaidin Siahaan itu tipikal orang yang sangat semangat jika berbicara. Kita sangat menghormati beliau sebagai orang tua kita,” ujar Mayor Inf Allhusni.

(Dhedi Bas)