TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

MD FORHATI Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali mengadakan kegiatan FORHATI Berbagi. Kali ini di Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur, Sabtu (27/2/2021).

“Alhamdulillah kali ini kami bisa mengadakan kegiatan FORHATI Berbagi ke desa ini. Yang kita bagikan ini memang bukan seberapa. Tapi, lihatlah keikhlasan kami datang mengunjungi bapak-ibu dan ananda-ananda kami di desa ini,” kata Nurcahaya selaku Presidium MD FORHATI Tapsel dalam sambutannya.

“Harapan kami semoga bapak-ibu sehat, ananda-ananda kami juga sehat dan tercapai segala cita-citanya. Orangtua memang sudah tidak ada tapi cita-cita tidak boleh hilang harapan. Yakinlah ada tangan Allah yang akan selalu membantu Ananda sekalian. Jadi jangan berhenti bermimpi ya nanda,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Huraba yang diwakili Sekretaris Desa, Abu Hasan Sitompul mengucapkan terimakasih  kepada MD KAHMI- FORHATI yang mau turut mengunjungi warganya.

“Besar harapan kami kegiatan ini terus berlanjut dan kita semua dalam keadaan sehat walafiat selalu. Untuk ananda yang hadir hari ini jangan berkecil hati karena kehilangan orangtua, ada banyak orangtua asuh yang siap mendukungmu menggapai berbagai cita-citamu,” kata Abu Hasan.

“Seperti apa yang dikatakan presidium FORHATI tadi, jangan pernah berhenti bermimpi, biarkan tangan Allah menuntun jalan terbaik. Begitu juga dengan para orangtua kami semoga senantiasa sehat dan berkah hidupnya. Apa yang diberikan dari KAHMI-FORHATI semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Dalam giat tersebut, ada sekitar 52 orang anak yatim-piatu dan jompo yang hari ini disantuni. Dan juga FORHATI membagikan masker sebagai salah satu solusi pencegah penularan Covid-19.

(Saad Siregar)