TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

MD FORHATI Tapanuli Selatan (Tapsel) distribusikan 179 buku ke Perpustakaan Lafran Pane di Desa Pangurabaan Kecamatan Sipirok, Rabu (24/2/2021). Buku tersebut langsung diterima Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tapsel, Ongku Muda Atas Sormin, SE, MM.

“Alhamdulillah telah didistribusikan buku dari hasil donasi buku dalam rangkaian acara Musyawarah Wilayah KAHMI-FORHATI ke- 6. Rasa terimakasih yang tidak terhingga kami ucapkan kepada abganda, kakanda dan rekan rekan juang dihimpunan Hijau hitam baik dari Majelis Nasional, Majelis Wilayah, dan Majelis daerah dari seluruh Indonesia. Kiranya donasi buku ini menjadi amal ibadah buat kita semua,” ucap Hj. Dewi Ade Yuni, SE, MM.

Diharapkannya, dengan donasi buku ini adalah tumbuhnya generasi yang cinta membaca. Menyadari bahwa membaca adalah napas hidup dan jembatan emas ke masa depan. Dengan membaca akan memperluas wawasan keilmuan karena sesungguhnya buku adalah jendela dunia. 

“Ada prinsip hidup mengatakan bahwa “makin aku banyak membaca, makin aku banyak berpikir, makin aku banyak belajar, makin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apa pun.” (Voultare) ungkapnya. 

Dikatakannya, dengan kesadaran kekurang tahuan ilmu ini akan menciptakan insan akademis di lingkungan perpustakaan Lafran Pane dan wilayah Tabagsel sekitarnya. Dan semoga, dengan banyak membaca menjadikan generasi muda yang cinta Litersi. Cinta penikmat buku atau pencipta buku.

“Terakhir, semoga munculnya generasi cinta baca di tanah kelahiran ayahanda Lafren Pane sang pendiri HMI. Yakin Usaha Sampai,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan Tapsel, Ongku Muda Atas Sormin, SE, MM mengucapkan terimakasih atas kesempatan segenap MD FORHATI Tapsel yang telah berkesempatan mendistribusikan buku ini.

“Semoga buku yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tapsel demi untuk meningkatkan SDM dan ilmu pengetahuan,” ucapnya.

Dalam upaya meningkatkan budaya minat baca masyarakat, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tapsel, Ongku Muda Atas Sormin, SE, MM siap memberikan fasilitas berupa mobil perpustakaan keliling bagi kegiatan MD FORHATI apabila menggelar Pojok baca di wilayah Tapsel.

(Saad Siregar)