NIAS SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Membludaknya massa yang menghantarkan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Nias Selatan (Nisel) Idealisman Dachi dan Sozanolo Ndruru mendaftar ke KPU setempat pada hari Sabtu (5/9/2020) kemarin mendapat perhatian khusus dari publik dan masyarakat Nisel.

Dari pantauan arusmalaka.com saat itu, ribuan massa rela berdesakan dan berpanas-panasan demi untuk ikut serta menghantarkan bapaslon Idelisman-Sozanolo mendaftar ke KPU Kabupaten Nisel.

Beberapa warga diantaranya Sokhi Ndruru dan Fran yang dimintai tanggapannya pada Rabu (9/9/2020) mengatakan, bahwa antusiasme masyarakat kepada bapaslon Idealisman-Sozanolo menunjukkan bukti nyata bahwa masyarakat sudah muak dengan kepemimpinan saat ini yang dinilai penuh kepura-puraan dan tidak tulus memikirkan nasib rakyatnya.

Sokhi Ndruru dan Fran sepakat, bahwa ini merupakan bentuk perlawanan masyarakat terhadap kondisi yang sangat sulit dimana minimnya program-program pro rakyat dari pemerintah.

Mereka menilai, harus ada percepatan pembangunan yang dilakukan agar terjadi perubahan di Nisel. Menurut mereka, hal itu hanya dapat terjadi bila Nisel dipimpin oleh sosok yang sudah berpengalaman dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui pengalokasian anggaran untuk program strategis yang sudah disiapkan.

“Kita sudah melihat bersama-sama bagaimana pak Idealisman saat jadi Bupati. Begitu banyak program yang mampu mendongkrak ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan progam pendidikan gratis, kesehatan gratis, URC 24 jam dan masih banyak lagi,” beber Fran.

Fran menuding program pembangunan yang ada saat ini belum merata dinikmati masyarakat Nisel. Demikian juga dengan para penyedia jasa pembangunan dan pemerintahan sambungnya, seluruhnya diduga dimonopoli oleh pihak-pihak tertentu sehingga hanya menguntungkan segelintir orang.

Dikatakan Fran, seluruh pendukung dan simpatisan bertekad akan berjibaku memperjuangkan kemenangan Idealisman-Sozanolo pada 9 Desember mendatang dan mengawal seluruh TPS agar tidak ada kecurangan demi masyarakat Nisel yang sejahtera dengan program Cerdas dan Berani.

(Afrianus Wau)