SIMALUNGUN | ARUSMALAKA.COM

Mangapul Purba Center (MP-Center) melakukan pembagian dua ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Pembagian paket tersebut dilaksanakan di Kabupaten Simalungun Pada Sabtu (18/4/2020).

Bagi MP-Center, kegiatan ini sebagai bentuk berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang betul-betul nyata sudah sangat membutuhkan atau dalam kategori sangat miskin terdampak pandemik Covid-19 di Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Dalam keterangannya, Mangapul Purba mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian kegiatan yang digagas oleh MP-Center bersama masyarakat untuk menanggulangi pandemi dan akibat yang di timbulkannya.

“Kita lakukan dengan semangat gotong royong bersama masyarakat, dengan dua fokus kegiatan. Pertama progam pencegahan, kita laksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan ke sejumlah titik pemukiman warga dan fasilitas umum serta rumah ibadah. Sedangkan progam kedua adalah menanggulangi dampak ekonomi, kita laksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, ” ujar Mangapul Purba yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut.

Menurut Mangapul Purba, MP-Center telah melaksanakan penyemprotan desinfektan di Pam Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun dengan dekerja sama dengan pengurus Gereja GKPS Pam Simalungun, Jama’ah Masjid di Nagori, Pangulu, dan Gamot setempat. Dengan sasaran seluruh lorong dan rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

“Team MP-Center menyediakan semprot disinfektan gratis selama dibutuhkan bersama dengan petugasnya. Sebagai perhatian dan dukungan dalam menghempas Covid-19 di Siantar Simalungun dengan azas bergotong royong bersama rakyat,” jelas Mangapul.

Dalam kesempatan itu pula Mangapul Purba yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumut memberikan pesan dan himbauan agar masyarakat tidak panik dan membiasakan hidup bersih. Baik bersih diri dengan sering cuci tangan, juga kebersihan lingkungan dengan kembali menghidupkan gotong royong membersihkan lingkungan masing-masing.

“Tetap ikuti saran pemerintah, terutama dalam berinteraksi sosial, sesuai dengan standard yang ditetapkan terkait sosial distancing dan jangan lupa tetap berdoa kepada Tuhan YME agar wabah ini cepat berlalu dari bumi Pertiwi,” pungkasnya.

(A-01)