SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Serdang Bedagai (Sergai) kembali memberikan apresiasi kepada sekolah melalui tajuk Anugerah Inovasi Pendidikan. Penghargaan bagi sekolah inovatif se-Kab. Sergai tahun 2019 itu akan dilaksanakan malam ini, Jumat (6/12/2019), di Kawasan Wisata Pantai Woong Rame, Kec. Pantai Cermin, Kab. Sergai.

Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM saat meninjau persiapan di lokasi acara, Jumat (6/12/2019) sore WIB mengatakan, bahwa pengumuman anugerah yang akan dilaksanakan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Disdik Sergai kepada sekolah-sekolah yang telah melaksanakan inovasi diberbagai bidang.

“Malam ini kami kembali akan memberikan anugerah dan penghargaan kepada sekolah-sekolah inovatif SD dan SMP se-Kab. Sergai,” kata Kadisdik.

Joni Walker Manik menambahkan, Anugerah Inovasi Pendidikan yang akan diberikan meliputi berbagai kategori, yakni Manajemen Sekolah, Pembelajaran, Literasi Sekolah dan Lingkungan Sekolah.

“Ini merupakan bentuk rasa terimakasih kami kepada para pengelola sekolah atas dedikasi dan komitmen yang diberikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kab. Sergai,” timpal pria yang akrab disapa Bang JW itu.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pendidikan Kab. Sergai Abdul Firman, S.Pd., M.Si yang juga salah satu tim penilai mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melaksanakan penilaian terhadap sekolah-sekolah jenjang SD dan SMP baik negeri maupun swasta se-Kab. Sergai.

Ia mengungkapkan, sekolah-sekolah di Sergai telah mengalami kemajuan yang sangat bagus, baik dalam bidang peningkatan mutu maupun penataan dan pengelolaan lingkungan sekolah. Hal ini diakuinya sangat menyulitkan para tim penilai dalam menentukan hasil penilaian.

“Sekolah-sekolah saat ini telah mengalami kemajuan yang bagus. Mereka komit dalam peningkatan mutu dan penataan serta pengelolaan lingkungan sekolah. Kami sempat mengalami kesulitan dalam menentukan pemenang, sebab kemajuan inovasi sekolah sangat berimbang,” ungkap Abdul Firman.

Kegiatan ini akan dihadiri seribu undangan yang terdiri dari seluruh Kepsek SD dan SMP, Komite Sekolah, Pengawas Sekolah, Korwil, dan keluarga besar Disdik Sergai. Hadir juga Forkopimda Sergai, Pejabat OPD, Dewan Pendidikan, Budayawan dan Dosen Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Purwadi, M.Hum, tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pendidikan dan undangan lainnya.

Acara akan dibuka oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni budaya para pelajar Kab. Sergai. (A-02).