ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Belum dilantik menjadi Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong sudah menepati janjinya kepada masyarakat dengan membuat gebrakan memperbaiki jalan lintas tiga kecamatan yakni Kecamatan Kubu, Kubu Babussalam (Kuba) dan Pasir Limau Kapas (Palika) yang difasilitasi oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Afrizal Sintong yang dikenal dekat dengan perusahaan raksasa PT CPI yang beroperasi di Rohil berhasil meloby perusahaan tersebut untuk memperbaiki jalan lintas ketiga kecamatan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat.

Pantauan arusmalaka.com di lokasi, jalan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat itu saat ini dalam tahap pengerjaan oleh mobil alat berat milik PT CPI yang dibantu oleh scurity perusahaan dan BKO Polres Rohil.

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan memperbaiki profil jalan dan penimbunan dengan menggunakan bahan material batu guna untuk memudahkan transportasi bagi masyarakat yang keluar masuk di tiga kecamatan tertua di Kabupaten Rohil yang selama ini terkesan tidak pernah diperhatikan.

“Insya Allah saya akan programkan jalan lintas ketiga kecamatan ini setiap tahunnya dengan cara bertahap akan dikondisikan agar tidak ada kendala lagi bagi masyarakat yang melintasi terutama bagi masyarakat ketiga kecamatan tersebut dan saya sangat prihatin dengan kondisi Jalan lintas Kubu dan juga dengan masyarakatnya selama ini,” ujar Afrizal Sintong kepada arusmalaka.com, Sabtu (16/1/2021).

Terpisah, Ketua DPC Nasdem Rohil Iskandar Wahyudin saat dihubungi via seluler mengaku, sangat mengapresiasi inisiatif yang dibuat oleh Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong.

Menurutnya, ini membuktikan bahwa Afrizal Sintong adalah sosok yang mengerti dengan keadaan masyarakat.

“Kebijakan yang sangat luar biasa yang dibuat oleh pak Efi (panggilan akrap Afrizal Sintong) yang tidak ada dibuat oleh pemimpin terpilih Rohil sebelumnya,” kata Iskandar Wahyudin.

Dia berharap, perbaikan jalan yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat setempat.

(Marahot)