SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Lingkungan komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah kurang sedap dipandang mata terutama bagi warga dan tamu yang datang untuk suatu urusan.

Pasalnya, terlihat tumpukan sampah yang berserak dimana-mana, termasuk di bakal penampungan sampah persis di belakang pos jaga Satpol PP sebagaimana pantauan awak media di lokasi, Rabu (16/9/2020) siang WIB.

Sejumlah pihak menuding Pemkab Sergai dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup seolah tutup mata dengan kondisi yang ada. Apalagi lokasi itu merupakan pintu masuk pusat pelayanan kemasyarakatan seperti Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), area parkir dan menuju kantor dinas lainnya.

Salah seorang warga yang tidak ingin namanya disebut sangat menyayangkan banyaknya sampah yang menumpuk. Menurutnya, hal ini harus segera diambil tindakan karena sampah tersebut menimbulkan aroma tak sedap dan berpotensi menimbulkan penyakit.

“Kami berharap dinas terkait agar kiranya jangan sepele terhadap kebersihan karena menyangkut kesehatan dan kenyamanan kita bersama, apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 yang melonjak tinggi kasusnya di kabupaten kita,” ungkapnya.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Sergai, Panisean Tambunan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp berdalih, banyaknya sampah yang menumpuk itu akibat peralatan dan fasilitas yang dimiliki pihaknya saat ini tidak memadai.

(Dipa Syahbuana)