SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Jelang Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar sosialisasi Gerakan Coklit Serentak (GCS) bertempat di halaman Kantor KPU Sergai di Sei Rampah, Sabtu (18/7/2020).

Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya Ketua KPU Sergai yang didampingi oleh seluruh komisioner pada awak media mengatakan, coklit serentak ini merupakan instruksi KPU RI sebagai bagian dari tahapan Pilkada 2020.

Dijelaskannya, kegiatan coklit dilaksanakan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di seluruh wilayah Sergai yang berjumlah 1841 orang, dimana masing-masing petugas mencoklit sebanyak 10 kepala keluarga.

Selama melaksanakan tugas pencoklitan data di lapangan, Erdian Wirajaya meminta para petugas PPDP untuk menerapkan protokoler kesehatan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Alumni Fisip USU itu berharap, tahapan coklit data pemilih di Sergai bisa berjalan dengan baik. Dia mengajak pihak terkait melakukan monitoring agar petugas PPDP langsung terjun ke rumah-rumah warga.

(Dipa Syahbuana)