NIAS SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Pesta demokrasi di Nias Selatan (Nisel) memasuki tahapan debat antara pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nisel yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Debat Paslon nanti akan mempertemukan Paslon Nomor Urut 1 Hilarius Duha-Firman Giawa, dan paslon Nomor Urut 2 Idealisman Dachi-Sozanolo Ndruru yang akan dilaksanakan di Gedung BKPN Baloho besok (Jumat 16/10/2020).

Ketua KPU Nisel, Repa Duha, Kamis (15/10/2020) kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pihaknya sudah siap melaksanakan tahapan debat tersebut yang akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Repa Duha menjelaskan, dalam debat nanti, KPU Nisel telah merencanakan 4 item untuk mempublikasikan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan. Bentuk publikasi yang dimaksud meliputi publikasi media online, iklan, radio, dan media elektonik.

Repa Duha berharap tahapan debat Paslon dapat terselenggara dengan baik untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Nisel.

Sementara itu Anggota KPU Nisel, Yulianus Gulo menghimbau agar masyarakat tidak hadir dalam acara debat antara paslon, untuk menghindari kerumunan massa demi keselamatan masyarakat mengingat pendemi Covid-19 masih perlu diantisipasi penyebarannya khususnya.

(Afrianus Wau)