SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Utara (Sumur), H Jafaruddin Harahap menyebut Sugiatik sosok Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang sudah berjibaku membangun komunikasi yang baik di masyarakat dan pemerintahan, serta berhasil duduk sebagai anggota DPRD Serdang Bedagai (Sergai).

“Beliau (Sugiatik, red) bukan hanya sekedar ketua partai, tapi juga seorang tokoh di Kabupaten Sergai,” sebut Jafaruddin saat diwawancarai sejumlah awak media usai membuka musyawarah cabang (Muscab) IV PPP Sergai di Graha Soeltan Hotel Sei Rampah, Sabtu (2/10/2021) sore WIB.

Terkait pelaksanaan Muscab, Jafaruddin menyatakan ini merupakan momentum untuk menyiapkan kader-kader petarung di Pemilu 2024 yang akan datang. Oleh karena itu, persiapan-persiapan untuk mengarah ke sana harus mengikuti dan bersinergi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ke depan, PPP akan melakukan workshop politik, dalam rangka membangun marketing PPP di mata masyarakat. Selain itu, PPP juga akan melakukan pendidikan atau sekolah poltik bagi kader, sehingga PPP mendapatkan kader-kader petarung di Pemilu 2024 yang akan datang.

“Itulah yang telah diprogram secara nasional. Dalam hal ini, kita di Provinsi Sumut memfasilitasi semua program.yang ada di daerah, baik struktur maupun kultur,” katanya.

Dia juga mengatakan PPP sudah merangkul semua kalangan ulama, Ormas Islam dan kader-kader muda yang milenial. Bahkan, mengajak pulang kembali kader-kader yang sudah keluar dari PPP, untuk diajak masuk ke pengurus PPP yang akan datang. 

Jafaruddin menekankan bahwa Muscab ini sesungguhnya bukan memilih ketua, tapi. formatur. Ada 7 formatur yang akan ditetapkan yakni, 1 dari DPP, 1 dari DPW yang akan menjadi ketua formatur, serta 1 dari DPC dan 4 dipilih dari PAC.

“Anggota formatur dari DPC dan PAC dipilih oleh peserta Muscab. Jadi, 5 yang dipilih peserta, sedangkan 2 lagi sudah ditetapkan oleh DPP dan DPW. Mudah-mudahan Muscab ini dapat terlaksana dengan baik, dan bisa diikuti seluruh peserta sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Sebelumnya Muscab IV PPP Sergai dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap dan dihadiri oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan, Ketua MUI Sergai KH Hasful Huznain, pimpinan partai politik, Ketua PD Al Washliyah Sergai Ustadz Dauli Damanik dan sejumlah pimpinan Ormas Islam lainnya.

(A-02)