Direktur Komunikasi Publik Kominfo Sumiati, Anggota Tim Komunikasi Presiden Andoko Darta, Sekjen Formalindo Agus Marwan yang bertindak sebagai dewan juri dan perwakilan Dinas Kominfo Provinsi Sumut Dedi Irawan saat acara pembukaan Lomba Posting Media Sosial di Ballroom, Hotel Aryaduta Medan, Jum’at (20/9/2019)

MEDAN | ARUSMALAKA.COM

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bekerjasama dengan Tim Komunikasi Presiden menggelar Kontes Posting Media Sosial on the post dengan tajuk “Optimis Saja,” Jum’at, (20/9/2019) di Ballroom Hotel Aryaduta Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan.

Tim Komunikasi Presiden Andoko Darta mengatakan bahwa, Indonesia adalah bangsa yang optimis. Hal itu dapat dilihat dari sejarah perjuangan bangsa ini hingga mampu menjadi bangsa yang merdeka.

“Dulu bangsa kita berperang melawan penjajah hanya bermodalkan bambu runcing. Secara logika, tidak mungkin bisa menang melawan penjajah yang punya senjata canggih. Namun karena faktor keyakinan dan optimisme yang kuat, maka bangsa kita bisa menang dan merdeka,” katanya.

Lulusan University of California, Berceley, Amerika Serikat itu menyebut, bahwa kita harus membangun bangsa ini dengan optimisme, sebab kita meyakini, dengan segenap sumber daya yang ada pada kita, kita sangat optimis bangsa kita bisa menjadi bangsa dan negara yang maju.

Direktur Komunikasi Publik Kominfo, Sumiati, saat membuka acara

Sementara itu Direktur Komunikasi Publik Ditjen Kominfo, Sumiati, saat membuka acara mengatakan bahwa para peserta lomba posting ini adalah mereka yang aktif di media sosial seperti instagram, twitter dan facebook.

“Postingan para peserta yang dinilai adalah sisi grafis, narasi maupun video pendek. Kepada mereka yang terbaik, akan diganjar dengan hadiah menarik,” imbuh Sumiati.

Sebelum kegiatan lomba, acara diisi terlebih dahulu dengan pemaparan materi dengan narasumber Anggota Tim Komunikasi Presiden Andoko Darta dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit. Dewan juri dari kegiatan ini adalah Kominfo, Tim Komunikasi Presiden dan Sekjen Forum Masyarakat Literasi Indonesia (Formalindo) Agus Marwan. (A-02).