SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Pemerintah Desa (Pemdes) Melati II Kecamataan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Kepala Desa (Kades), Supardi menyambut kedatangan Rektor Universitas Batuta Medan DR. Sugito Hadi SE, MSi beserta rombongan bertempat di Kantor Desa Melati II, Rabu (14/10/2020).

Kades Melati II Supardi kepada awak media menjelaskan, bahwa kehadiran mereka dalam rangka membangun kemitraan berkelanjutan pada  pengembangan ekonomi Desa Melati II yang telah ditetapkan oleh Pemkab Sergai sebagai Desa Wisata Tani.

Sementara Ketua BUMDes Madani, Mhd Safrizal menyampaikan dalam pertemuan perdana ini menjelaskan bagaimana peran kemitraan yang telah dikembangkan dan dijalankan pihaknya dengan para pelaku usaha dan kelompok masyarakat dalam peningkatan ekonomi masyarakat dengan memaksimalkan potensi yang ada.

Beberapa upaya itu terang Safrizal, adalah menjalin kemitraan dengan pelaku usaha lokal diantaranya pengelolaan kebun jeruk petik sendiri, pemerahan susu kambing Etawa, wisata budaya Tohjoyo, wisata Panteng Kleset dan pengembangan Pasar Desa dan BUMDes Mart.

Rektor Universitas Batuta, DR. Sugito Hadi, SE, MSi berharap pertemuan perdana ini akan dapat ditindaklanjuti ikatan kerjasama dengan Pemdes Melati II khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia dengan menyiapkan program beasiswa di perguruan tingginya yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Melati II.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan kunjungan ke beberapa spot wisata desa maupun usaha yang dikelola BUMDes setempat.

Tampak hadir Tenaga Ahli Pendamping Desa Sergai Tengku M Fahrizal Husni yang juga didampingi Amrullah ST, Dewi Safrida Lubis, Abdul Rahman, dan Nita Yulinda.

(Dipa Syahbuana)