MANDAILING NATAL | ARUSMALAKA.COM

Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima vaksin sinovac sebanyak 113 ampul dari Pemkab Madina pada Sabtu (6/2/2021).

Hal tersebut disampaikan Sekcam Lingga Bayu, H. Zulkifli Lubis SE kepada awak media, Sabtu (6/2/2021) di Kelurahan Simpang Gambir.

Dikatakannya, bahwa vaksin sinovac yang baru diterima ini adalah program pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Lingga Bayu.

Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Lingga Bayu nantinya akan berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari masyarakat.

Sementara itu kepala Puskesmas Lingga Bayu, dr Rajamin Nasution yang diwakili Isharuddin Nasution membenarkan bahwa vaksin sinovac untuk Kecamatan Lingga Bayu telah diterima oleh pemerintah kecamatan setempat.

Selain dirinya, Isharuddin juga menyampaikan bahwa turut serta mendampingi Sekcam dalam menerima vaksin sinovac itu adalah Kanit Provost Polsek Lingga Bayu, Bripka HM Bonar Siregar dan sejumlah petugas medis Puskesmas Lingga Bayu, yakni Tutik Alawiyah dan Rina Sanjaya.

Menurut Isharuddin, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Lingga Bayu masih akan menunggu arahan dari Pemkab Madina. Pihaknya juga akan melaksanakan simulasi vaksinasi terlebih dahulu pada Senin (8/2/2021) mendatang.

(M Sudirmin Nasution)