TAPANULI SELATAN  | ARUSMALAKA.COM

Berkat pengamanan humanis dari personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, aksi unjuk rasa ratusan kader Pemuda Pancasila (PP) di pertapakan Kantor Bupati berjalan aman.

Informasi dari pihak kepolisian, untuk pengamanan aksi tersebut, pihak kepolisian menurunkan 85  personil dari seluruh kesatuan yang dipimpin oleh Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap didampingi Kabag Ops, Kompol Abdi Abdullah dan Batalyon C Brimob Sumut sebanyak 3 pleton.

Menurut pantuan di lapangan, personil kepolisian terlihat humanis dalam menjalankan tugasnya. Tak heran, aksi unjuk rasa tersebut berhasil diamankan oleh personil. Salah satunya ketika memediasi agar Ketua DPRD Tapsel mau menjumpai para pendemo.

Bahkan, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Abdi Abullah, menyempatkan himbaun kepada seluruh kader PP Tapsel yang ikut berunjuk-rasa agar tidak lupa untuk divaksin.”Kami menghimbau agar seluruh kader PP agar tidak lupa divaksin, sehingga, tetap sehat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” ungkap Abdi di tengah kerumunan ratusan kader PP .

Sebelumnya diberitakan, ratusan massa yang tergabung dalam organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggeruduk kantor DPRD setempat di Komplek Perkantoran Bupati Tapsel, Senin (29/11/2021) siang.

(Saad Siregar)