DELI SERDANG | ARUSMALAKA.COM

Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin Purba beserta rombongan, Jumat (13/3/2020) kemarin menjenguk bocah penderita tumor, Rizky Ardiansyah (11 bulan), warga Dusun Madiun A Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin.

Pada kunjungan ini Kasat Binmas didampingi Kanit Binmas Polsek Beringin Iptu Jalijar, Kepala Desa Sidodadi Ramunia Salamun, Bhabinkamtibmas Aiptu Hendra, petugas Puskesmas Karang Anyar dan perangkat desa.

Susanti (35), ibu Rizky Ardiansyah menuturkan, bahwa Rizky Ardiansyah adalah anak ketiga darinya. Sejak lahir sebelas bulan lalu sudah ada penyakit tumor yang menempel diwajahnya sebelah kanan.

“Pada saat umurnya sebulan kami bawa ke pengobatan alternatif saja, namun tak ada perubahan bahkan membesar,” ungkap Susanti.

Lalu baru beberapa bulan terakhir ini pihak desa dan kecamatan dibantu puskesmas Karang anyar ikut membantu mengurus agar Rizky Ardiansyah dapat di operasi di rumah sakit.

Kasat Binmas AKP Kristin Purba sangat prihatin atas penyakit dan penderitaan yang dialami bocah 11 bulan itu. Pihaknya sebenarnya ingin sekali membantu dengan membawa Rizky Ardiansyah berobat ke rumah sakit milik Polri, namun karena sudah ditangani pihak pemerintahan dan puskesmas setempat, pihaknya tetap memantau perkembangan Rizky.

Kades Salamun mengucapkan terima kasih pada Kasat Binmas Polresta Deli Serdang beserta jajaran yang begitu peduli pada warganya khususnya bocah penderita tumor ini.

Selanjutnya pada waktu yang sama rombongan Kasat Binmas juga menjenguk nenek penderita tumor di kepala warga Dusun Blora, Paijem (58).

(Idris Lubis)