TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Dhoraria S Simanjuntak menyebut, bawah isu babi ngepet di Kampung Krompol Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tidak benar atau hoax.

Hal itu dikatakannya pada Rabu (28/4/2021) mengklarifikasi pemberitaan media terkait isu babi ngepet.

“Kami dari Polsek Tebing Tinggi begitu mendengar ada berita isu babi ngepet kami langsung cek dan ricek ke lapangan bersama personil, Kades Paya Bagas, Kadus dan tokoh masyarakat Desa Paya Bagas guna memastikan berita itu, ternyata berita tersebut tidak benar atau hoax,” sebut Dhoraria.

Disampaikannya, bahwa kehadiran pihaknya ke Kampung Krompol guna memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dhora menghimbau masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar. “Sekali lagi bahwa isu babi ngepet itu tidak benar atau hoax,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Paya Bagas, Imam Mahyuzar mengatakan hal yang sama, bahwa isu babi ngepet itu hoax.

Dia berharap jangan ada lagi isu-isu yang membuat resah warganya.

Imam juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, apalagi di bulan ramadhan saat ini.

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama Kampung Krompol kepada arusmalaka.com mengungkapkan rasa salut dengan Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Dhoraria S Simanjuntak yang dengan cepat menyikapi isu babi ngepet di kampung mereka.

(Sugito)