TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Kapolsek Padang Hulu IPTU Beringin Jaya, SH bersama sejumlah personelnya, antara lain Kanit Binmas IPDA Budi Santoso, Kanit Sabhara AIPTU Junarko, Ka. Sium AIPTU Haryanto dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pabatu AIPTU Edy Nasution melakukan kunjungan perwiritan di Lingkungan 1 Kota Bayu Kelurahan Pabatu, Kamis (28/1/2021) pukul 14.00 WIB.

Knjungan tersebut diadakan dalam rangka giat transformasi pelayanan publik berupa bimbingan dan penyuluhan kepada kelompok perwiritan “Annisa”.

Kapolsek IPTU Beringin Jaya, SH kepada wartawan melalui WhatsApp mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan penyuluhan tentang protokoler kesehatan (Prokes) guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas keluar rumah, menghindari kerumunan dan mendukung program bapak Kapolri 100 hari kedepan serta program bapak Kapolres Tebing Tinggi yaitu Polisi MANTAP kita sampaikan kepada ibu ibu perwiritan,” katanya.

Kapolsek juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga melakukan bimbingan penyuluhan tentang bahaya narkoba, faktor penyebab orang kena narkoba dan ciri ciri anak kena narkoba.

Ditambahkan Kapolsek, komunikasi 2 arah, door prize serta session tanya jawab dan pembagian masker dilakukan pada kegiatan tersebut.

“Usai diberikan bimbingan dan penyuluhan kepada ibu-ibu kegiatan kita lanjutkan dengan dialog 2 arah dan tanya jawab terkait sosialisasi Prokes Covid-19 dan edukasi narkoba,” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dengan adanya kegiatan tersebut ibu ibu perwiritan sambutannya sangat antusias dan senang dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Ibu ibu perwiritan Annisa menyampaikan langsung ke kami, bahwasanya berjanji akan menyampaikan kepada anak anak dan suaminya untuk mematuhi prokes Covid-19, penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

(Sugito)