ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Program bedah rumah merupakan upaya Polri untuk selalu dekat bersama masyarakat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan program bedah rumah yang diberikan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan keluarga Atan (53) dan Inah (53) yang kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan pencari burung dihutan. Selain itu, bantuan rumah ini diharapkan dapat sebagai tempat tinggal yang layak dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Demikian disampaikan Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat meresmikan sekaligus menyerahkan kunci rumah bakti sosial program bedah rumah terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rohil Provinsi Riau Jum’at (11/9/2020).

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi keluarga bapak Atan dan Inah yang kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan pencari burung dihutan di Panipahan ini dan kedepannya kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan, program ini sebagai upaya Polri untuk selalu dekat bersama masyarakat dan akan tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Kapolres.

Acara peresmian rumah dan santunan ini dihadiri Kasat Pol Airud AKP Sapto, Kasi Propam IPDA L. Simahuruk, Camat Palika Yahya SH, Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan, Danpos Ramil Panipahan Serma Herry Kalman, Danposal Panipahan Lettu Saprizal diwakili oleh Koptu Asnan, Lurah dan seluruh Penghulu se-Kecamatan Palika, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Palika yang tergabung di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Usai meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan rumah ditempat terpisah, Kapolres Nurhadi Ismanto juga menyerahkan bantuan 30 zak semen dan 200 pasir serta pembagian santunan dan sembako kepada anak yatim sebanyak 20 orang di Masjid Raya An-Nur Jalan Bakti Dusun Utama RT. 02 RW.05 Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Palika, serta bantuan uang untuk pembangunan Masjid An-Nur sebesar Rp.5 juta.

(Marihot)