RANTAUPRAPAT | ARUSMALAKA.COM

Kapolres Labuhanbatu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anhar Arlia Rangkuti, memimpin upacara serah-terima jabatan (Sertijab) Wakapolres bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) lainnya di aula serbaguna Mapolres setempat di Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Minggu (21/11/2021). 

Jabatan Wakapolres Labuhanbatu yang sebelumnya dipegang oleh Kompol Muhammad Taufik SE, diserah-terimakan kepada pejabat baru, yaitu Kompol Drs Hermansyah.

Kemudian, jabatan Kabag Ops dari pejabat lama, Kompol Marluddin SAg, kepada pejabat baru, AKP Wirhan Arif SH SIK MH. Jabatan Kabag Ren, dari Kapolres Labuhanbatu kepada AKP H Edi Sidauruk SH MH. Jabatan Kasat Intelkam, dari pejabat lama, AKP H Edi Sidauruk SH MH, kepada pejabat baru, AKP Sunarto.

Selanjutnya adalah, jabatan Kasat Reskrim dari pejabat lama, AKP Parikhesit SH  SIK MH, kepada penggantinya, AKP Rusdi Marzuki SIK MH. Jabatan Kasat Pol Airud dari pejabat lama, AKP Imam Azhari Ginting SH MH, diserah-terimakan kepada pejabat baru, Iptu Pardamean Sitinjak SH MH.

Seterusnya, jabatan Kapolsek Torgamba, diserah-terimakan dari pejabat lama, AKP Firdaus Kemit SH, kepada penggantinya, AKP Luhut Bapit Sihombing SH. Jabatan Kapolsek Kampung Rakyat, dari pejabat lama, AKP Eri Prasetiyo, diserah-terimakan kepada pejabat baru, Iptu Oskar Refelino Tambunan SH. Jabatan Kapolsek Kualuh Hulu, dari Kapolres Labuhanbatu kepada AKP IS Gunaro. 

Jabatan Kapolsek Bilah Hilir, diserah-terimakan dari Kapolres Labuhanbatu kepada Iptu Drs H Sunitro Margolang dan jabatan Kapolsek Silangkitang, diserah-terimakan dari Kapolres Labuhanbatu kepada Iptu Ahmad Alwi Umri Nasution.

Upacara Sertijab yang dipimpin AKBP Anhar Arlia Rangkuti itu turut dihadiri Kabag Sumda, Kompol H Matondang SH, Kasat Lantas, AKP Rusbenny SH MH, Kasat Binmas, AKP AR Manurung SH, Kasat Reserse Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH, Kasat Tahti, AKP R Sianturi SH, Kasubbag Humas, AKP Murniati SH, Kapolsek sejajaran, dan para perwira Polres Labuhanbatu lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Labuhanbatu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kinerja serta prestasinya, yang telah mengabdikan diri di Polres Labuhanbatu. 

“Meski kita baru sebentar bersama, tetapi sudah terasa,” ucap Anhar Arlia Rangkuti sembari menambahkan semoga di tempat yang baru dapat lebih sukses kedepannya. Begitu juga kepada Istri pejabat yang lama, Kapolres Labuhanbatu itu juga mengucapkan terimakasih telah sudi mendampingi suami dan membina organisasi Bhayangkari.

Kepada pejabat yang baru, AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengucapkan selamat datang di Polres Labuhanbatu. Delain itu, dia juga mengatakan, segeralah menyesuaikan diri di lingkungan kerjanya, serta dapat bersilaturahmi dengan para perwira lain dan anggotanya, termasuk tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. 

(Dhedi Bas)