ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK bersama Bupati Rohil, Afrizal Sintong kunjungi ruang isolasi mandiri penanggulangan Covid -19 dieks Kantor Disnaker Taman Budaya Batu 6 pada, Senin (9/8/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi ruangan dan pengecekan kapasitas tempat tidur diruang Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid – 19 yang sebelumnya sudah di persiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, AKP Juliandi, SH, Senin (9/8/2021) mengatakan bahwa kegiatan pengecekan ruang isolasi mandiri bertujuan untuk tempat penampungan bagi pasien terpapar covid-19 diwilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Tujuan ini dilakukan demi antisipasi penularan Covid -19 ke masyarakat lainnya yang berada di sekitar rumah pasien terpapar Covid-19. Jelas Kasubbag Humas AKP Juliandi SH.

Sementara, penyampaian Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan bahwa pengecekan ini untuk kesiapan ruang isolasi mandiri. kita sudah menyiapkan tempat untuk isolasi terpadu untuk dijadikan tempat sementara, dilengkapi 28 tempat tidur dan prasarana lainnya.

“Alhamdulillah Paling lambat dalam 3 hari kedepan sudah dapat di fungsikan. Supaya Sarana Dan Prasarana segera dilengkapkan sehingga apabila nantinya telah di fungsikan, Pasien yang terkonfirmasi Positif merasa nyaman dalam melaksanakan Isolasi,” ucap Bupati.

“Selanjutnya, untuk ketersediaan kebutuhan bagi pasien yang melaksanakan Isolasi, Petugas Kesehatan yang memantau pasien bisa membuat jadwal kegiatan, sehingga dalam melaksanakan isolasi mandiri ada giat terjadwal untuk meningkatkan imun juga menempatkan personil pengamanan dalam memantau pasien yang melaksanakan Isolasi,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam pengecekan tempat Isolasi Covid – 19 yang dibuat Pemerintah Kabupaten Rohil antara Lain, Wakil Bupati Rohil, H Sulaiman, SS, MH, Kejari Rohil, Yuliarni Appy SH, MH, Sekda Rohil, H M Job Kurniawan, Plt. Dinkes Pemkab. Rohil Ahmad, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suwandi, Kepala BPBD Rohil Hari Dharma Putra dan sejumlah Asisten Pemkab Rohil.

(M. Harahap)