BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memberikan bantuan kursi roda kepada salah seorang warga yang menderita kelumpuhan, Kamis (17/9/2020). Warga tersebut bernama Sabarudin (50) tinggal di Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Menurut keterangan masyarakat setempat, Saharudin mengalami kelumpuhan sejak Idul Adha kemarin atau sekira 4 bulan yang lalu. Berbagai usaha telah dilakukan keluarga untuk menyembukan Saharudin namun kandas karena keterbatasan biaya.

Seorang warga setempat Jalaludin yang mengetahui sosok Kapolres Batu Bara yang memiliki kepedulian kepada masyarakat, mencoba menghubungi Kapolres melalui nomor ponsel yang didapatkannya dari salah satu media informasi.

Meski awalnya sangat sungkan, namun akhirnya Jalaludin memberanikan diri menghubungi Kapolres, dan usahanya disambut baik oleh Kapolres yang kenal sebagai salah seorang sosok yang baik hati.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, bahwa kedatangannya ke rumah Saharudin adalah permintaan dari Jalaludin.

Dia mengatakan, bahwa pemberian kursi roda ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya kepada warga membutuhkan uluran tangan dari dia beserta jajarannya.

“Saat merasa ini juga tanggung jawab saya untuk membangkitkan lagi gairah hidup pak Saharudin yang hampir putus asa dengan penyakit yang dialaminya,” ujar Kapolres.

“Saat ini saya melihat Saharudin menangis haru menunjukan bahwasanya beliau sangat bahagia mendapatkan kursi roda yang langsung saya berikan sendiri untuknya. Saya berharap ini semua dapat berguna dan bisa membantu Saharudin beraktifitas kembali walau hanya dengan bantuan kursi roda yang saya berikan,” ujar Kapolres.

Istri Sabarudin, Saidah (48) istri mengucapkan terimakasih kepada Kapolres AKBP Ikhwan Lubis. Dia berharap kepedulian Kapolres.

(AJM)