SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Serdang Bedagai, Drs. Joni Walker Manik, MM mengajak segenap jajaran Disdik Kab. Sergai untuk menjadikan momentum qurban sebagai sarana mewujudkan prestasi pendidikan.

Demikian dikatakannya saat acara penyembelihan hewan qurban keluarga besar Disdik Kab. Sergai, Selasa (13/8/2019), bertempat di halaman dinas itu di Sei Rampah.

Untuk itu sambungnya, pihaknya meminta jajaran Disdik khususnya para kepala sekolah di semua jenjang (SD dan SMP), bekerja keras, penuh dedikasi dan bertanggung jawab serta memiliki daya inovasi.

“Saya minta kepada para kepala sekolah untuk bekerja dengan baik, berdedikasi, bertanggung jawab dan punya daya inovasi,” ujarnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa JW itu meminta segenap kepala sekolah untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua.

Penyembelihan hewan qurban Disdik Sergai

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekbangsos, Ir. H. Kaharuddin yang mewakili Bupati mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang bisa diambil sebagai pelajaran dari peristiwa qurban.

“Ada beberapa hikmah yang bisa kita jadikan pelajaran dari peristiwa qurban yang dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim AS. Ada aspek keteladanan, aspek silaturahmi dan gotong rotong, serta aspek bisnis peternakan,” ungkap Kaharuddin.

Tambah Kaharuddin, pihaknya mengapresiasi Disdik Sergai yang menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban setiap tahun.

“Kami memberikan apresiasi kepada Disdik Sergai yang telah menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban setiap tahunnya,” ucap Kaharuddin.

Dia juga mengharapkan agar keluarga besar Disdik Sergai dapat memelihara dan meningkatkan tradisi ini. “Semoga apa yang dibuat Disdik Sergai ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh OPD lainnya di Sergai,” ujarnya.

Asisten II hadir mewakili Bupati

Disela penyembelihan, panitia qurban, Sugianto, S.Pd., MM, kepada arusmalaka.com bahwa tahun ini hewan qurban dari keluarga besar Disdik Sergai yang disembelih berjumlah 40 ekor lembu dan 4 ekor kambing.

Acara diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Irwansyah, S.Pd.I dan H. Taslim Moeis, S.Psi., MBA., CBA.

Hadir pada acara itu Bupati Sergai yang diwakili Asisten II Ir. H. Kaharuddin, Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM beserta seluruh jajaran (Sekretaris, para Kabid, Kasi, Kasubag, Korwil, Pengawas dan Kepala Sekolah), Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman, S.Pd., M.Si, Direktur TMC Indonesia H. Taslim Moeis, S.Psi., MBA., CBA, Kapolsek Firdaus Rusli Tanjung, tokoh agama, tokoh masyarakat, media, masyarakat sekitar Kantor Disdik Sergai. (A-02).