SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Dunia pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Tanah Bertuah Negeri Beradat, harus dibangun dengan azas kebersamaan, karena tidak seorangpun bisa berhasil jika bekerja sendiri, tanpa adanya bantuan dan kerjasama dengan pihak lain. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik).Sergai, Drs Joni Walker Manik MM di hadapan para kepala SDN se-Kecamatan Perbaungan, Kamis (2/7/2020) di SDN 104259 Citaman Jernih, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan.

“Tanpa kerjasama dan saling membantu diantara kita, mustahil pendidikan di Kabupaten Sergai ini bisa maju. Jadi, jangan ada yang merasa hebat dan egois, tapi mari kita jalin kebersamaan. Bina kerjasama dengan seluruh stakeholder, demi kemajuan dunia pendidikan di kabupeten yang kita cintai ini ke depannya,” ujarnya.

Dalam menghadapi persiapan masa new normal, Joni meminta para kepala sekolah menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

“Jika pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk kembali belajar di sekolah di masa new normal, kita harus sudah siap,” tegas Joni Walker Manik.

Joni yang didampingi Kabid SD Sugianto dan Kabid PTK Pujiono juga mengungkapkan, meskipun dirinya saat ini telah di ambang masa purna bakti, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berbuat yang terbaik demi kemajuan dunia pendidikan.

“Saya cinta Sergai, karena saya lahir dan besar di Sergai. Berdomisili dan mengabdi di Sergai. Alangkah naifnya jika saya tidak memikirkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Makanya, saya tetap semangat untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan meskipun sebentar lagi saya akan purna bakti,” ujar Joni yang akan purna bakti per tanggal 1 November 2020 ini.

Dalam menghadapi persiapan menjelang masa new normal, Joni meminta para kepala sekolah menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

“Jika pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk kembali belajar di sekolah di masa new normal, kita harus sudah siap,” tegas Joni Walker Manik.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Sergai, Agus Marwan didampingi Sekretaris Abdul Firman Kursinya dan Murti Anugrah mengajak para kepala sekolah untuk satu visi menggerakkan program-program inovasi yang telah digalakkan Kadisdik.

Dia juga menyampaikan, pihaknya sangat mendukung program malam anugerah inovasi yang telah beberapa kali digelar Disdik Sergai untuk memotivasi para kepala sekolah agar berlomba-lomba untuk berbuat yang terbaik.

Sebelumnya, dipandu Korwil Kecamatan Perbaungan Jawatner Naibaho, para kepala sekolah melaporkan terkait  kondisi masing-masing sekolah, mulai dari kondisi bangunan, jumlah siswa, serta kendala-kendala yang dihadapi.

(A-02)