LABUHANBATU | ARUSMALAKA.COM

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres setempat melakukan monitoring dan pengawasan harga serta ketersedian bahan pangan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H ke pasar tradisional, toko, swalayan dan distributor di Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (8/5/2021).

Yang pertama, AKBP Deni Kurniawan dan anggotanya bergerak meninjau Pasar Glugur Rantauprapat, mengecek ketersediaan bahan pangan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 ini.

Kemudian Kapolres beserta rombongan bergerak menuju Suzuya Mall Rantauprapat untuk mengecek apakah protokol kesehatan diterapkan dengan baik serta untuk memberikan imbauan juga teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berbelanja.

Kemudian, sekira pukul 15.15 WIB, AKBP Deni Kurniawan beserta rombongannya melakukan peninjauan ke Brastagi Supermarket di Jalan Jenderal Ahmad Yani Rantauprapat. Di tempat itu, Kapolres dibantu anggotanya melakukan pengecekan terhadap berbagai jenis bahan-bahan makanan yang dijual. 

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polres Labuhanbatu tersebut juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) mengantisipasi penyebaran/penularan virus corona (Covid-19).

“Secara umum kondisi harga bahan pangan pokok dan ketersediaannya cukup aman, normal dan stabil, seiring dengan meningkatnya jumlah pembeli menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H ini,” kata Kapolres Labuhanbatu itu.

(Dhedi Bas)