ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Politisi muda partai Nasdem inisial JC ahirnya resmi cabut Laporan Pengaduan (LP) terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan melalui pemberitaan media online wawasanriau.com, Rabu (11/8/2021) di Mapolres Rohil.

JC mengatakan di sela sela berakhirnya penandatanganan pencabutan LP di hadapan Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK diruang kerjanya,  serta di barengi beberapa awak media kala itu.

“Alhamdulillah hari ini kita secara resmi telah mencabut laporan polisi yang saya buat pada Selasa tanggal 03 Agustus 2021 lalu, dan sudah saya tanda tangani pencabutan laporan polisinya,” jelas JC dengan bijaksana dan berjiwa besar.

JC juga menyebutkan dengan bijaksana, lebih memilih menyelesaikan masalah dengan kepala dingin agar bertemu penyelesaian yang sama-sama diinginkan dengan kata lain Damai itu Indah.

“Jika pihak Azmi (wawasanriau.com, red) sudah mau mengunjungi saya dengan didampingi Ketua Umum dan anggota DPP PJID Nusantara bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) dan juga kawan-kawan wartawan lainnya, saat itu saya sangat menyambut baik,” ujar JC.

Tambahnya lagi, karena kedatangan rekan-rekan yang beritikat baik, dia pun  menyambut dengan sebaik mungkin, tentunya semua berharap ingin hasil yang baik juga.

Pada kesempatan itu ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Inra Kurniawan Akbar mengatakan di penghujung acara pencabutan LP oleh JC, sangat berterimakasih kepada JC yang telah menunjukkan jiwa besarnya dan menganggap kesalah pahaman ini diselesaikan dengan hati panas kepala dingin dengan kata lain Damai Itu Indah.

“Dengan adanya permasalahan kesalah fahaman ini mudah mudahan akan menjadi pelajaran bagi kita bersama karena celaka itu ada paedahnya, sebagai manusia tidak luput dari kesalahan karena kita manusia yang ber sifat baharu,” tukas Inra Kurniawan Akbar.

Pada Pertemuan silaturahmi sebelumnya tersebut diadakan di tempat kediaman JC di Ujung Tanjung Kecamatan Tanah putih Rohil. Tampak hadir, rekan -rekan media dari organisasi PJID Nusantara, Azmi sebagai terlapor dan Ketua DPD Partai Nasdem Rohil, Basiran Nur Efendi.

(M. Harahap)