SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

H Zulkifli Sitorus MA resmi dilantik menjadi Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Utara (Sumut) Drs H Syahrul Wirda MM bersama 12 Kakan Kemenag se-Sumut pada Rabu (6/1/2021) kemarin di Medan.

Pelantikan itu dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 000019/B.II/3/2021 tanggal 4 Januari 2021.

Saat ditemui awak media, Kamis (14/1/2021) di ruang kerjanya, H Zulkifli Sitorus MA mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang telah diberikan. Dirinya berkomitmen mengemban amanah itu dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh tanggung jawab.

Jebolan Fakultas Syariah IAIN Sumut (sekarang UIN Sumut) itu mengatakan, sejumlah program yang akan dilaksanakannya sebagai Kakan Kemenag Sergai adalah, melaksanakan penguatan moderasi beragama di Kabupaten Sergai.

Dimana imbuhnya, moderasi beragama merupakan cara pandang, sikap dan perilaku selalu mengambil posisi ditengah-tengah, serta selalu bertindak adil, berimbang, dan tidak ekstrim dalam beragama.

Sebab menurutnya, dalam moderasi beragama dituntut untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan selalu bertindak menjaga akal dan budi serta selalu bertindak adil dan menjaga keseimbangan dalam toleransi beragama, sebab moderasi beragama berupaya mewujudkan Indonesia yang toleran, rukun dan damai.

Selain itu jelasnya, dirinya juga menyatakan komitmennya untuk bekerjasama dan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai dalam upaya mengembangkan dan memajukan Kabupaten Sergai khususnya dalam bidang keagamaan.

(A-02)