BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Mengisi lebaran tahun ini, Rumah Edukasi Batu Bara melakukan kegiatan bakti sosial berupa kunjungan kepada Surika, warga penderita kanker di Desa Perkebunan Sei Balai Kecamatan Sei Balai, Jumat (30/5/2020) kemarin.

Dalam kunjungan itu Koordinator Rumah Edukasi Wan Azimah hadir bersama Kapolres Batu Bara yang diwakili Kasat Binmas Polres Batu Bara, Ketua Komunitas Jumat Sedekah, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Wan Azimah mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada Surika penderita kanker yang sudah menjalar sampai ke paru-paru itu guna lebih bersemangat untuk sembuh dan sehat kembali.

Dikatakan Wan Azimah, pihaknya bersama Kasat Binmas Polres Batu Bara menawarkan perobatan media kepada warga penderita kanker itu. Namun saat sang kakek dari penderita kanker itu lebih memilih berobat secara alternatif terlebih dahulu.

“Kami keluarga berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah baik menawarkan pemberobatan, namun kami akan berusaha untuk alternatif (berobat) terlebih dahulu,” katanya.

Surika adalah warga kurang mampu yang sudah tiga tahun ini mengidap penyakit kanker. Dia tinggal ditemani sepupunya, ibunya sudah meninggal dunia dan ayahnya sudah menikah lagi.

(Nurmawansyah)