TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran memimpin apel gabungan perdana di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Senin (1/3/2021). Apel gabungan perdana tersebut tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh jajaran ASN dan THL di lingkungan Pemkab Tapsel dalam mengikuti apel gabungan perdana.

“Karena pada hari Jum’at yang lalu tepatnya pada tanggal 26 Februari 2021, kami pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Dolly dan Rasyid telah resmi dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan,” ujarnya.

Pelantikan tersebut berdasarkan Kepmendagri No. 131.12-359 tahun 2021 tentang perubahan atas Kepmendagri No. 131.12-354 tahun 2021 tentang pengesahan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten dan kota pada Provinsi Sumatera Utara.

“Oleh sebab itu, hari ini merupakan titik awal pengabdian kita semua dan utamanya bagi kami berdua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapsel terpilih untuk dapat mengemban amanah serta tanggungjawab demi mewujudkan visi misi untuk masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” imbuh Bupati.

Namun demikian, Dolly mengaku bahwa dirinya bersama Wabup Tapsel belum tentu bisa menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tapsel, tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu, Dolly mengajak segenap ASN untuk bergandengan tangan bersatu-padu dan bahu-membahu dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tapsel.

“Apa yang selama ini sudah baik, mari kita lanjutkan dan tinggalkan pola-pola lama yang sudah tidak relevan lagi dalam perkembangan zaman demi suksesnya pelayanan prima kepada masyarakat,” terangnya.

Dia juga berharap kepada seluruh ASN dan THL agar dalam menjalankan tugasnya dapat meningkatkan disiplin dan etos kerja. Jika dilihat sejarah panjang Kabupaten Tapsel, kata Dolly, banyak kemajuan yang diraih dari pemimpin sebelumnya. Karena masing-masing pemimpin mempunyai peran dalam memberikan kebaikan dan perubahan demi kemajuan Pemkab Tapsel.

Utamanya dalam sepuluh tahun terakhir dibawah kepemimpinan Bupati dua periode 2010-2015 dan 2016-2021, H Syahrul M Pasaribu, SH. Sebelumnya Syahrul M Pasaribu telah membuktikan kelihaian dan kecerdasannya dalam membangun pusat perkantoran yang megah dan representatif begitu juga dengan pembangunan lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah beliau perbuat selama 10 tahun menjadi amal kebaikan dan ladang pahala bagi beliau. Walaupun beliau telah memasuki purnabakti sebagai Bupati Tapsel dan kami masih tetap membutuhkan sumbangsih pemikiran dan ide-ide cemerlang beliau dalam membangun Kabupaten Tapsel yang kita cintai ini,” ucap Dolly.

“Semoga saya (Bupati) bersama Wakil Bupati dapat melanjutkan estafet kepemimpinan beliau sehingga kami dapat berkarya dan berinovasi dalam memajukan pembangunan di segala bidang untuk menjadikan Kabupaten Tapsel yang lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya.

“Walaupun saat ini kita tengah dihadapi dengan situasi kondisi ekonomi yang cukup sulit akibat dari pengaruh Pandemi Covid-19 yang selama ini masih terus melanda bangsa Indonesia dan seluruh dunia sehingga dengan dampak tersebut mengakibatkan efek sosial dan ekonomi yang cukup berat di Kabupaten Tapsel. Maka dari itu, kita harus bergandengan tangan untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam memberikan sumbangsih dan ide-ide cemerlang demi keberhasilan pembangunan Kabupaten Tapsel kedepan. Melalui apel gabungan perdana ini, mari kita tingkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga good government dan clean government dapat terwujud di lingkungan Pemkab Tapsel yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Apel gabungan perdana dihadiri para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat, ASN dan THL di lingkungan Pemkab Tapsel.

(Saad Siregar)