TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso melakukan peninjauan Pos Pemeriksaan Peniadaan Mudik Lebaran dan Pembatasan Moda Transportasi 2021 di Terminal Bandar Kajum Kota Tebing Tinggi, Kamis (6/5/2021) pagi WIB.

Dalam peninjauan itu, Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Burju Siahaan beserta sejumlah personil Koramil 13/DS, Satpol PP, Dishub dan Dinkes.

Kepada awak media Agus Sugiyarso mengatakan, ada tiga titik penyekatan yang dibuat oleh pihaknya yakni Simpang Terminal Bandar Kajum, Simpang Binjai Lama dan pos Dolok Merawan.

Usai melakukan peninjauan di pos Terminal Bandar Kajum, Kapolres beserta jajaran menuju pos Dolok Merawan untuk melakukan kegiatan yang sama.

Di pos Dolok Merawan, petugas mendapati sejumlah mobil yang tidak membawa surat keterangan baik dari perusahaan maupun pemerintah ataupun tidak membawa surat tes rapid antigen. Petugas langsung memerintahkan kepada mereka untuk balik arah.

“Mobil Rental yang kedapatan tanpa kelengkapan surat dan melebihi kapasitas penumpang kita arahkan untuk balik arah,” ungkap Agus.

Kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, Agus berpesan kiranya dapat melengkapi surat ijin keluar masuk dan surat tes rapid antigen.

Salah seorang pengemudi, Wijaya (20) kepada awak media yang meliput sangat mendukung kebijakan yang dibuat oleh pemerintah ini. Menurutnya, penyekatan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

(Sugito)