TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H sudah jelas tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 selama 6-17 Mei 2021.

Kebijakan ini diberlakukan guna membatasi mobilitas masayarakat dalam mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia seperti yang terjadi di India.

Namun Pos Pam Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Pawas AKP Asmon Bufitra,S.H,M.H dan Padal Iptu M Samosir masih juga menemukan sejumlah kendaraan yang mencoba mudik.

Hal itu disebutkan Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada arusmalaka.com melalui pesan elektroniknya, Sabtu (8/5/2021) siang WIB.

Disampaikannya, ada 3 unit mobil dan 2 unit sepeda motor yang kedapatan mencoba mudik melintasi Pos Pam Dolok Merawan. Petugas terpaksa meminta mereka untuk putar balik karena tidak dapat menunjukkan surat izin keluar masuk maupun surat tes rapid antigen.

“Dengan kebijakan ini masyarakat menyambut baik Pos Pam penyekatan ini untuk kepentingan kita semua bukan untuk kepentingan negara,” sebut Nainggolan.

(Sugito)