TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Dalam rangka penataan serta penyeragaman kepengurusan di dalam tubuh organisasi kepartaian, DPC. PKB Kota Tebing Tinggi mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang di laksanakan di Gedung Hj. Syawiah Jln. Sutomo Kota Tebing Tinggi, Sabtu (9/10/2021).

Acara muscab tersebut di hadiri oleh para Pengurus DPP, DPW, DPC, GARDA BANGSA, PB, GEMASABA juga para Pengurus Kecamatan Partai PKB Kota Tebing Tinggi serta para tamu undangan diantaranya Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, SH, MH, Kakan Kesbanglinmaspol Zubir Harahap, SH (mewakili Wali Kota) dan Sesepuh PKB IR. M. Parkas Tarigan juga di hadiri LSM-Tipikor.

Acara pembukaan di mulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan Lagu Mars serta Hymne Partai PKB oleh paduan suara Perempuan Bangsa.

Selaku Ketua Panitia Muscab DPC. PKB Kota Tebing Tinggi, Juhardin Sinaga, SH menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan serta para peserta musyawarah cabang. Kiranya di dalam muscab ini akan menghasilkan rumusan serta kesimpulan berlandaskan musyawarah dan mufakat demi kokohnya PKB ke depan.

Dalam kata sepatah duanya, Ketua DPC. PKB Kota Tebing Tinggi Muliadi, SE menyampaikan bahwasannya dari Pileg 2014 dan 2019, PKB Kota Tebing Tinggi baru menghasilkan 1 orang kadernya duduk sebagai legeslatif di DPRD.

Namun untuk target di 2024 nanti, DPC. PKB Kota Tebing Tinggi akan menciptakan 3 kursi syarat dapat membentuk fraksi murni. Dalam sambutan ke dua, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution, SH, MH menyampaikan bahwa Tebing Tinggi sangat membutuhkan sosok seperti Pak Muliadi ini karena saran dan pendapatnya dalam setiap pembahasan beliau tuangkan untuk kemaslahatan umat terutama warga Tebing Tinggi.

Makanya beliaulah ketua kami di DPRD serta menyatakan bahwa PKB itu Partai Kami Bersama. Di ujung penyampaiannya, Basyaruddin mengatakan dalam candanya “janganlah kalahkan golkar, kalau kursi golkar 6, PKB 5 kursi enggak papa sembari senyum.

Sebagai sambutan ke tiga, Zubir Harahap, SH Kakan Kesbanglinmaspol yang mewakili Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan perlunya sinergitas antara Perwakilan Partai di Badan Legeslatif dengan Pemerintahan Kota agar Pembangunan Ekonomi dan Sumber Daya Alam juga Manusia dapat terimplementasi sesuai ekspektasi kita semua.

Dalam kesempatan ini, Dita Indah Sari yang merupakan Staff Khusus Kementrian Tenaga Kerja RI sekaligus Pengurus DPP. PKB menyampaikan rasa apresiasinya di dalam acara Muscab yang diselenggarakan oleh Ketua DPC. PKB Kota Tebing Tinggi karena ini merupakan implementasi dari kesolitan antara sesama DPC, DPAC dan Ranting, karena dengan kesolitan ìni, Insya Allah PKB Kota Tebingtinggi akan mempunyai 1 Fraksi di DPRD nantinya.

Di penghujung penyampaiannya, atas nama Ketum Muhaimin Iskandar, Muscab DPC. PKB Kota Tebing Tnggi secara resmi di buka. Selamat bermusyawarah. Kemudian dari hasil Muscab PKB telah menghasilkan kepengurusan yang baru masa Bakti 2021-2026 Sebagai Ketua Dewan Syuro. Ustdaz Amrizal, Sekretaris Syuro Suhudi, Ketua Tanfiz. Muliadi. SE, Sekretaris Tanfiz. Dadi Permadi. S.Pd.I, Bendahara Tanfiz. Syamsiah. A.Ma.

Kemudian Sambutan dari DPW PKB Sumut menyampaikan agar kepengurusan DPC PKB yang baru dapat berkontribusi dalam pemikiran politik baik demi tercapainya kader yang berkualitas dan mampuh membawa perubahan kedepannya. Akhirnya Muscab ditutup oleh DPW PKB Sumut oleh Bapak Abdul Muin Pulungan. MSi.

(Sugito)