MEDAN | ARUSMALAKA.COM

Kendati wabah virus corona masih menjadi momok masyarakat tetapi tingkat penyebarannya sudah mulai landai, dalam waktu bersamaan pemerintah juga terus mendistribusikan vaksin untuk seluruh masyarakat. Karena itu, seluruh pihak harus tetap optimis bahwa pandemi Covid-19 ini bisa teratasi. PDI Perjuangan menyerukan dan mengajak seluruh pemuka agama untuk tetap memimpin doa-doa agar Allah Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah mematikan ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.Si melalui siaran persnya pada Selasa (9/3/2021) siang WIB.

“Ikhtiar sebagai makhluk terus dilakukan, pemerintah sedang bekerja keras mengatasi pandemi ini dan sembari terus mendistribusikan vaksinasi, selain itu kedisiplinan masyarakat untuk tetap taat pada protokol kesehatan sangat membantu menekan penyebaran virus corona tersebut dan sebagai makhluk juga kita harus tetap berdoa agar Sang Pencipta mengangkat Kembali virus ini dari kehidupan kita,” ujar Djarot.

Selanjutnya, Anggota Komisi II DPR RI dari Dapil III wilayah Sumut ini menyatakan bahwa doa-doa bisa dilakukan pada setiap Shalat Jumat sembari Khatib terus menyerukan agar jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan ibadahnya bagi umat Islam, sementara agama Nasrani, Katolik, Hindu, Bundha, Kanghucu dan agama lainnya juga bisa menyelenggaran doa di tempat ibadahnya masing-masing.

“Kami berharap bahwa pemerintah baik provinsi dan terutama pemerintah kabupaten/kota dapat mengorganisir doa-doa bersama lintas agama dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan, melalui even ini, kita kembali merajut silaturrahim dan membangun kekuatan kerukunan antar umat beragama dengan bergandengan tangan melawan Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, atas nama PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah kabupaten/kota yang telah bekerja keras dalam menekan dampak dan penyebaran Covid-19 di Sumut, sehingga secara nasional Provinsi Sumut tidak lagi masuk dalam daftar yang mengkhawatirkan terhadap penyebaran Covid-19.

(A-02)