BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Mengatasnamakan Generasi Milenial Beraksi, pemuda-pemudi dari beberapa desa di Kabupaten Batu Bara ini melakukan bakti sosial di Simpang Sei Bejangkar kabupaten setempat, Senin (18/5/2020).

Pemuda-pemudi ini berasal dari Desa Sei Bejangkar, Sukaramai, Binje Baru, Dan pemuda dari Kecamatan Ujung Padang.

Kegiatan ini dilakukan dengan berbagi 500 cup takjil gratis dan 150 pcs masker kepada masyarakat yang melintas di Simpang Sei Bejangkar. Seluruh biaya kegiatan ini adalah hasil dari dana patungan mereka.

Koordinator Generasi Milenial Beraksi, Andi Setiawan Daulay mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahim para pemuda yang berada di wilayah Sei Bejangkar.

Selain itu timpalnya, untuk memberi kesadaran bahwa pemuda harus berperan dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.

Selain berbagi takjil dan masker gratis, Generasi Milenial Beraksi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memakai masker ketika berada di luar rumah dan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah.

“18.000 sekian banyaknya masyarakat yang terjangkit covid-19, semoga ini dapat menyadarkan seluruh masyarakat terkhusus di Indonesia untuk mematuhi himbauan pemerintah, ini semua demi memutus mata rantai covid-19,” imbuh Andi Setiawan Daulay.

Tokoh pemuda Kecamatan Sei Balai Abdul Jalil yang juga memimpin Karang Taruna Kecamatan Sei Balai merasa sangat bangga dengan adik-adik milenial yang ikut berpartisipasi mengedukasi masyarakat tentang virus corona, apalagi kegiatan sosial seperti ini sudah sangat jarang dilakukan oleh pemuda-pemudi.

Jalil berharap dengan kebersamaan dan toleransi pandemi virus corona dapat segera berakhir.

(Nurmawansyah)