BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Kepala Desa (Kades) Perkebunan Sei Balai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Suparman menggalakan program sedekah umat dengan melibatkan pemuda-pemudi desa setempat.

Program ini diprakarsai oleh para pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi di desa tersebut seperti Karang Taruna, Remaja Masjid, Sanggar Seni, Klub Olahraga, Klub-klub motor dan wadah pemuda lainya.

Saat ditemui arusmalaka.com, Jumat (30/10/2020) Suparman mengaku bersyukur, sebab dengan adanya program sedekah umat ini, dapat membangun rasa kegotongroyongan masyarakat dan menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama warga.

“Allhamdulillah, dengan adanya program sedekah umat ini masyarakat dapat membangun gotong royong yang erat, menciptakan rasa kepedulian dan membantu saudaranya yang membutuhkan. Semoga masyarakat mendukung kegiatan ini,” kata Suparman.

“Untuk mendapatkan infak dari masyarakat, adik-adik remaja masjid ini mengutip infak dengan keliling ke setiap rumah seminggu sekali. Ada juga ditaruh kotak infak di setiap kedai-kedai,” imbuhnya.

Hasil infak program sedekah umat ini lanjut Suparman, nantinya akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti membantu kaum dhuafa, menyantuni anak yatim, masyarakat yang terkena musibah atau ada rencana akan membuat tabligh di masjid setiap sebulan sekali.

Suparman berharap program sedekah umat ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terlebih lagi kepada masyarakat yang terkena musibah.

Koordinator Gerakan Sedekah Umat Rahmadi menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kades yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan mereka.

Dia berkomutken akan terus membantu dan mendukung program-program yang ada di desa. “Kegiatan sedekah umat ini insha Allah akan kita teruskan dan kita sampaikan amanah dari mereka, untuk mereka, kembali ke mereka,” katanya.

“Allhamdulillah setiap hari jumat kami berbagi takjil ke jamaah shalat jumat, hari ini kami sama pak Kades dan kawan-kawan salurkan paket sembako untuk kaum dhuafa,” pungkasnya.

(Nurmawansyah)