TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Tapanuli Selatan kembali berbagi rejeki peduli dengan anak yatim dan kaum duafa, kali ini di Desa Siamporik Dolok, Siamporik Lombang dan desa Sibongbong Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu ( 25/9/ 2021).

Kordinator Presidium FORHATI Tapsel, Hj. Dewi Ade Yuni, SE, MM menyampaikan kegiatan ini salah satu bentuk aksi peduli rutin dari FORHATI Tapsel untuk anak yatim dan kaum duafa.

“Acara ini terlaksana tentunya karena turut sertanya Kades siamporik lombang, Abdul Rahman Siregar, Kades Sibongbong Musfa Gani Hasibuan dan tuan rumah di Desa Siamporik Dolok, Desra siregar. Rasa terimakasih kami yang sanagat mendalam untuk bapak ibu yang turut serta membantu terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

Kegiatan “FORHATI BERBAGI” Selain tiga desa di atas, juga turut berbagi kepada yatim-piatu dan duafa di seputaran Sigulang, Padangmatinggi, Kampung Marancar dan Losung batu. Adapun bantuan yang diberikan pakaian layak pake, Pembagian nasi bungkus, amplop berupa uang di tiga desa tersebut.

Sedangkan di Sigulang, Sadabuan, Aek Tuhul, Kampung Marancar dan desa lainnya Pembagian nasi bungkus dan amplop berupa uang. Yang lebih menariknya acara berbagi diisi dengan Quiz siapa berani tampil ke depan dengan membaca surah surah pendek, nyanyi, membaca dan berhitung dengan hadiah hiburan alat alat tulis.

“Dan kami  tidak pernah bosan haturkan rasa terimakasih kami yang teramat dalam kepada para donatur yang turut berdonasi. Dan mempercayakan sebagian hartanya untuk kami salurkan kepada yang hak, Insha Allah kita tetap amanah,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Forum Alumni HMI Wati Tapanuli Selatan, Hj. Dewi Ade Yuni, S.E. M.M. (Koordinator Presidium), Hj. Nurcahaya, S.Sos (Presidium), Asfiati Hasibuan sekretaris umum, Adek Syafitri, M.Pd (Wkl.Sekretaris), Nursalam Siregar wakil sekretaris, Lely Handayani wakil bendahara, Masrela Lubis bidang Kesehatan dan lingkungan hidup, Zulhimma bidang Organisasi, Asrina Oktavia Siregar bidang Kependudukan dan tenaga kerja.

(Saad Siregar)