LABUHANBATU | ARUSMALAKA.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan pasangan dr H Erik Adtrada Ritonga MKM – Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM, sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati (Wabup) terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Labuhanbatu tahun 2020. 

Rapat pleno terbuka penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilbup Labuhanbatu tahun 2020, digelar KPU setempat di Sinurat Hall Hotel Permata Land Rantauprapat, Minggu sore (2/5/2021). 

Penetapan Paslon Bupati dan Wabup terpilih dalam Pilbup Labuhanbatu tersebut tertuang dalam Berita Acara KPU Kabupaten Labuhanbatu, Nomor : 117/PL.02.6-BA/1210/KPU-Kab/V/2021, ditandatangani Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, serta empat komisioner lainnya, masing-masing adalah M Rifai Harahap, Muhammad Syafril, Zafar Siddik Pohan serta Raja Gompulon Rambe. 

“KPU Labuhanbatu menetapkan Paslon Bupati – Wabup terpilih hasil Pilbup Labuhanbatu tahun 2020 berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 58/PHP.BUP-XIX/2021 tanggal 22 Maret 2021. Kemudian, Keputusan KPU Kabupaten Labuhanbatu Nomor 24/PP.01.2-Kpt/1210/KPU-Kab/III/2021 tentang Perubahan atas Keputusan KPU Kabupaten Labuhanbatu Nomor 21/PP.01.2-Kpt/1210/KPU-Kab/III/2021 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilbup Labuhanbatu tahun 2021 pasca Putusan MK,” kata Wahyudi didampingi para komisioner. 

Paslon terpilih, dr H Erik Adtrada Ritonga dan Hj Ellya Rosa Siregar, setelah meraih suara terbanyak pada PSU 24 April 2021 lalu. Penetapan itu dihadiri Sekdakab Labuhanbatu, M Yusuf Siagian mewakili Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Simatupang, Kapolres AKBP Deni Kurniawan, pimpinan DPRD setempat dan unsur pimpinan daerah serta pengurus partai politik (Parpol).

Usai penetapan Paslon Bupati-Wabup terpilih, dr H Erik Adtrada dan Hj Ellya Rosa, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang telah berpartisipasi dalam Pilbup  serta memberikan amanah dan kepercayaan kepada mereka untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu.

Erik juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209/LB dan seluruh tim pengamanan yang telah lelah mengamankan proses pelaksanaan Pilbup Labuhanbatu 9 Desember 2020, PSU Pilbup Labuhanbatu 24 April 2021, hingga penetapan Paslon terpilih.

“Semoga tugas dan amanah ini dapat kami laksanakan dengan baik. Terimakasih kepada pihak keamanan dari TNI dan Polri yang telah menjalankan tugas pengamanan dengan baik, sehingga semua proses berlangsung dengan aman dan kondusif. Terimakasih juga kepada penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan Pilbup Labuhanbatu dengan baik,” sebutnya.

(Dhedi Bas)