BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Kepala Pabean Bea Cukai Kualanamu Elfi Haris melaunching Elha Trans di Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Senin (7/9/2020).

Turut hadir dalam acara launching itu, Asisten III Pemkab Batu Bara Renol Asmara, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis beserta Kapolsek Indrapura dan Kapolsek Lima Puluh, pengusaha Cholili, tokoh agama Ustad As’ari, OKP dan tamu lainnya.

Saat diwawancarai awak media, Elfi Haris mengatakan bahwa salah satu tujuan dari Elha Trans adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Batu Bara khususnya bagi yang terkena PHK sebagai dampak pandemi Covid-19.

Dikatakan Elfi Haris, Elha Trans juga akan memberikan kemudahan bagi masyarakat. “Bagi mereka yang malas keluar rumah bisa pesan di Elha Trans,” katanya.

Kepada para driver, Elfi Haris berpesan supaya tertib dan mentaati aturan seperti memiliki SIM, memakai helm dan menghindari segala sesuatu yang berpotensi menyebabkan kecelakaan saat bekerja.

Terkait tarif, Elfi Haris mengungkapkan, bahwa tarif yang dikenakan bagi pelanggan adalah di bawah rata-rata, yakni Rp. 2 ribu per kilometernya.

Elfi Haris juga menyebut, bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata di Batu Bara untuk membuka akses pariwisata ke Pulau Salah Nama juga ke daerah sekitar Batu Bara seperti Kabupaten Asahan dan Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan sangat mendukung kehadiran Elha Trans. Menurutnya, Elha Trans datang tepat pada waktunya dimana banyak masyarakat kena PHK akibat pandemi ini.

(AJM)