ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), personil Polsek Tanah Putih memberikan bantuan bibit jagung, bayam, kangkung dan sawi secara gratis kepada Kelompok Tani Jaya Rantau Bais Desa/Kepenghuan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (11/8/2020).

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polsek Bripka Dewi Satria menjelaskan, bahwa giat tersebut dilaksanakan untuk memberikan bantuan dan pembinaan kepada Kelompok Tani Jaya Rantau Bais.

Menurutnya, bantuan bibit ini untuk mendukung ketahanan pangan program jaga kampung di Desa/Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir

Dikatakannya, pemberian bantuan bibit sayuran itu juga diarahkan dalam rangka memperluas lahan Kelompok Tani Jaya untuk ditanamani palawija.

Kapolsek berharap, bantuan bibit ini dapat dimanfaatkan oleh para petani Kepenghuluan Rantau Bais yang tergabung di dalam Kelompok Tani Jaya dalam menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Hadir di acara itu Kapolsek Tanah Putih Kompol Y.E. Bambang Dewanto SH didampingi Waka Polsek Tanah Putih AKP H. Kamaluddin Tambak SH, para Panit 1 Polsek Tanah Putih serta Bhabinkamtibmas Rantau Bais, aparat kepenghuluan, tokoh masyarakat dan para anggota Kelompok Tani Jaya Rantau Bais.

(Marihot)