ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman hasil penetapan pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, Rabu (24/2/2021).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rohil Abdullah didampingi Wakil Ketua Basirun Nur Efendi, dan para Wakil Wakil Ketua DPRD diantaranya Hamzah. Tampak hadir Sekda Rohil H M Job Kurniawan dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Dalam arahannya Wakil Ketua DPRD Abdullah mengatakan, atas nama pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD serta segenap masyarakat, mengucapkan selamat kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih kiranya dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi-misi yang telah disampaikan sehingga “Negeri Seribu Kubah” dapat lebih maju dan sejahtera.

Selain itu, kepada H Suyatno Amp dan Drs H jamiludin selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2016 – 2021 juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan jasanya selama ini dalam membangun serta memajukan Kabupaten Rohil.

“Semoga tugas yang dijalankan selama ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Ditambahkan Abdullah, proses selanjutnya, pihak DPRD Rohil akan segera mengajukan berita acara tersebut kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Riau agar pasngan terpilih dapat dilantik sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Selamat kepada seluruh masyarakat Rohil dan paslon terpilih yang menggunakan hak pilihnya serta dapat menjaga terselenggaranya pilkada serentak dengan baik. Dalam pilkada, perbedaan itu wajar, untuk itu mari kita bersatu kembali membangun Rohil yang maju, mari kita satukan tekad, bahu membahu memajukan negri ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu Bupati terpilih, Afrizal juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Rohil yang telah sukses menggelar acara rapat paripurna hingga selesai terselenggara dengan baik.

“Pilkada telah usai, tidak ada lagi perbedaan antara satu, dua, tiga dan empat. Mari kita kembali bersatu membangun Rokan Hilir agar masyarakat bisa sejahtera dan aman,” tandasnya.

(Marahot)